Rabu, 17 September 2014

Moto Hidup

Moto hidup. Apa yang di maksud dengan moto hidup? Ya kali ini gw akan membahas mengenai moto hidup. Apakah perlu kita memiliki moto untuk menjalani hidup ini? Menurut kalian?
Klo menurut gw pribadi sih gak ada gunanya, loh knp gw bisa ngomong gitu?
Karna gw udh pernah ngerasain sendiri,

Sekilas cerita pendek gw aja nih ya tentang moto hidup.

Dulu gw pernah punya apa yg namanya itu moto hidup, selalu gw pegang teguh moto gw tersebut,(lo gak perlu tau lah moto hidup gw apa), Waktu demi waktu berjalan gw merasa moto hidup yg selalu gw pegang tersebut mulai mengubah gw menjadi bukan diri gw sendiri & semakin lama gw mulai menyadari jika hidup itu tidak perlu apa itulah yg namanya moto, karna moto tersebut gw selalu menganut 1 hal dibidang gw & tidak pernah memikirkan hal lain. Akhirnya gw memutuskan untuk tidak lagi menganut apa yang namanya moto.

Karna menurut gw definisi dari Moto adalah kalimat atau frasa, dan juga bisa
diartikan sebagai semboyan dan pedoman yang menggambarkan tentang motivasi, semangat dan tujuan.

Ada yang masih gak ngerti tentang Definisi Moto?

Di dalam Moto tersebut lo pasti menganut Semboyan & Pedoman,

Semboyan, menurut kamus bahasa indonesia besar yg barusan gw baca, arti dari semboyan adalah tanda atau alamat, & yang pasti tanda and alamat tersebut bertumpu pada satu hal, tidak mungkin ke yg lain.
Yang artinya di dalam moto lo harus ngejalanin 1 Tujuan alamat yg telah lo buat di dalam moto lo tersebut, klo gak lo jalankan? Ya berarti lo meyimpang dari moto lo sendiri

Pedoman, Menurut gw pedoman adalah sesuatu yg selalu lo pegang teguh dalam hidup atau pun peraturan.
Nah karna di dalam moto ada kata pedoman juga dapat gw simpulkan bahwa jika lo hidup dgn moto maka lo harus selalu memegang teguh moto yg telah lo buat tersebut,

Itulah mengapa gw bilang moto hidup itu tidak terlalu penting, karna Kita sebagai manusia akan Berubah ketika kita telah mencapai tujuan kita & kita akan mencari tujuan berikutnya, jika lo menganut moto & lo berhasil mencapai tujuan lo dgn moto lo tersebut itu bagus, Nah berikutnya jika tujuan lo berikutnya tidak sehapam dgn moto lo apakah masih akan lo lanjutkan? I dont think so, karna jika lo masih menganutnya sampai kapan pun lo gak akan mencapai tujuan lo.

Sory nih ya bukanya gw so pinter, gw juga masih belajar & masih bodoh,
Pendapat di atas adalah pendapat gw sendiri, jika pemikiran lo gak sepaham dgn gw itu wajarlah, Because humans do not have the same,

Sekian dulu ya pembahasan gw kali ini & Gomenne klo pemabahasan gw  out of topic dari blog ini.

P.s Hiduplah dgn ambisi & jgn gunakan moto sebagai acuan hidup lo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar